Dampak Banjir, Pembelajaran Tatap Muka di Banjarmasin Ditunda Lagi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 25 Januari 2021

Dampak Banjir, Pembelajaran Tatap Muka di Banjarmasin Ditunda Lagi


BERITABANJARMASIN.COM - Beberapa kecamatan di Banjarmasin masih dilanda banjir. Rencana sekolah tatap muka kembali ditunda.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto memaparkan penundaan tersebut dilaksanakan hingga berakhirnya penanganan banjir. Karena hampir seluruh bangunan SD dan SMP khususnya di Kecamatan Timur dan Selatan masih terendam oleh genangan air. "Nanti kita rapatkan kembali bersama Pak Wali Kota, untuk tindaklanjutnya," ujar ia, Senin (25/1/2021).

Ini menjadi pertimbangan penting untuk membuka sekolah tatap muka, terlebih untuk sekolah yang berada di wilayah pinggiran kota. Serta sebagian sekolah pun digunakan untuk mengavakuasi warga terdampak banjir dan dijadikan tempat penampungan sementara pengungsi. "Mudahan musibah cepat berlalu dan kita bisa rencanakan kembali pembelajaran tatap muka," harapnya.

Tercatat ada 35 sekolah SMP negeri dan 63 sekolah SD dari 200 lebih sekolah terdampak banjir yang tersebar di tiga kecamatan, paling parah terendam banjir. Yakni, Banjarmasin Timur, Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Selatan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only