Warga Antusias Nantikan Jembatan Bromo, Ini Ternyata yang Bikin Menarik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 28 Desember 2020

Warga Antusias Nantikan Jembatan Bromo, Ini Ternyata yang Bikin Menarik

BERITABANJARMASIN.COM - Warga Mantuil dan Pulau Bromo terlihat mulai mengunjungi kawasan jembatan antasan Bromo-Mantuil yang hampir selesai. Mereka tertarik dengan desain jembatan yang juga dibangun dengan konsep wisata.

Hingga hari ini (28/12/2020) proses penyelesaian masih dilakukan pihak Pemkot Banjarmasin. Jika diamati konsep kawasan jembatan ini memang menyediakan lahan ruang terbuka bagi warga, semacam taman. 

Selain itu di sekitar jembatan juga terdapat rumah lanting berdesai diamond, hasil kerja sama Pemkot Banjarmasin dengan Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (ULM). "Di sekitaran kawasan itu memang ada ikon baru, yaitu rumah lanting sebagai bagian budaya sungai di Banjarmasin," ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.
Sebagai informasi, pekerjaan utama jembatan berkonsep gantung tersebut bukan hanya fasilitas penyeberangan, namun ada fisik pendukung seperti parkir sepeda, taman, toilet umum,  serta spot pejalan kaki. 

Kontruksi jembatan dibuat unik dari jembatan lain. Yakni dari segi bentuk seperti roller coaster atau memutar naik, memiliki bentang panjang hingga 150 meter selain itu kondisi jembatan miliki view yang sangat bagus. (sip/arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only