Jelang Tahun Baru, Wisata di Kabupaten Tala Tetap Buka dengan Batasan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 28 Desember 2020

Jelang Tahun Baru, Wisata di Kabupaten Tala Tetap Buka dengan Batasan

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat beredar kabar Objek Wisata Tanah Laut akan ditutup menuju akhir tahun 2020, Dinas Pariwisata (Dispar) Tala menepis kabar tersebut. Berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Pariwisata yang disampaikan oleh Kepala Bidang UJP Dispar Tala, A. Hadiat W., S.STP.

Disampaikan bahwa objek wisata yang dikelola Dispar Tala seperti Pantai Takisung, Pantai Batakan dan Air Terjun Bajuin, tetap dibuka dari akhir tahun hingga awal tahun 2021.

Namun pembukaan objek wisata telah disesuaikan dengan Surat Edaran Bupati Nomor 443/3691/Wasnas/Kesbangpol/2020 tentang Pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun 2021.

"Tetap buka, hanya maksimal operasional sampai jam lima sore. Tidak boleh menginap karena cuaca ekstrem. Intensitas petir juga tinggi karena hujan lebat, gelombang juga masih dipantau terus," ujarnya.

Lebih lanjut, Hadiat juga menyampaikan bahwa biaya karcis masuk objek wisata tidak mengalami perubahan yaitu Rp 5 ribu per orang. Ia pun berharap para wisatawan yang nanti akan berkunjung dapat mempersiapkan diri sebelum berwisata.

"Untuk wisatawan tetap perhatikan protokol kesehatan, saat diingatkan untuk menggunakan masker patuhi dengan baik, daya tahan tubuh dijaga, karena cuaca juga ekstrem hati-hati di perjalanan," tutupnya. (Diskominfo Tala)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only