Smart Tourism Destination Kalsel Perlu Dimaksimalkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 23 Desember 2020

Smart Tourism Destination Kalsel Perlu Dimaksimalkan

BERITABANJARMASIN.COM - Smart tourism destination kini menjadi mantra sakti baru di dunia pariwisata, hal ini diharapkan dapat mendongkrak angka kunjungan wisata di Kalsel.

"Kami di pusat lagi fokus ke pemerintah daerah agar melakukan smart tourism destination, karena itu didukung teknologi informasi dalam memberikan informasi dan layanan yang efisien untuk wisatawan," ujar Ketua Asparnas RI, Dr Ngadiman, Rabu (23/12/2020) di Kalsel.

Smart Tourism Destination juga sudah dikembangkan di beberapa daerah di Indonesia salah satunya Bali. "Harapannya Kalsel harus menjalankannya juga. Saya sudah mulai progres dari Solo sampai ke daerah lain," ucap dia.

Ngadiman juga menambahkan dengan adanya pandemi Covid-19, beberapa tempat wisata dilakukan pembatasan jumlah pengunjung, selain itu juga wisatawan diharuskan melakukan Rapid Test menurutnya hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 kepada orang lain.

"Itu salah satu cara supaya lebih terarah, kalo tidak ada tes bahaya juga, kemudian protokol kesehatan kita jalankan," ungkapnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only