Resmikan Galeri Terapung dan Rumah Lanting, Ibnu Sina: Menambah Khazanah Wisata Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 21 Desember 2020

Resmikan Galeri Terapung dan Rumah Lanting, Ibnu Sina: Menambah Khazanah Wisata Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmikan Galeri Terapung di Sungai Jingah, Banjarmasin Utara dan Rumah Lanting di Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, Senin (21/12/2020).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kepala Disbudpar Ihsan El Haque, Camat dan Lurah setempat, serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pada dua kelurahan tersebut.

Ibnu sangat bersyukur dan meyakini kedua objek wisata tersebut akan menambah khazanah wahana pariwisata Kota Banjarmasin, terutama dalam hal kebudayaan sungai yang menjadi urat nadi kota.

"Selain orang datang ke Pasar Terapung, kemudian ada atraksi sungai, juga ada objek seperti ini," paparnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menerangkan merupakan salah satu destinasi yang menjadi tempat edukasi karena ada kain sasirangan.

Kedua objek tersebut akan diserahkan kepada Pokdarwis setempat untuk dikelola dengan baik. "Mudah-mudahan ini tidak hanya satu atau dua titik nantinya," ujarnya.

sehingga menjadi tempat yang bagus dan representatif dengan tetap mengangkat budaya lokal. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only