Ini yang Disampaikan KPU RI Saat Monitoring ke KPU Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 21 Desember 2020

Ini yang Disampaikan KPU RI Saat Monitoring ke KPU Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua KPU RI, Arief Budiman telah melakukan monitoring ke KPU Kalsel terkait pelaksanaan Pilkada 2020 yang telah berjalan. 

Hasilnya menurutnya secara umum Pilkada di Kalsel berjalan aman dan lancar sampai pleno KPU selesai. "Kami berterimakasih kepada KPU Kalsel hingga kabupaten/kota dan jajarannya yang telah melaksanakan Pilkada dengan baik," ujarnya (20/12/2020).

Dikatakannya dalam siklus pemilu itu dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Kemudian ada catatan dari evaluasi tersebut untuk dilakukan perbaikan bersama. "Kunjungan ke Kalsel ini ingin memastikan apakah proses pelaksanaan sudah sesuai ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Apalagi, proses revisi UU saat ini kata dia tengah berjalan, sehingga catatan yang muncul di tingkat provinsi dan kab/kota menjadi masukan penting untuk proses perbaikan kedepan.

Arief menyebutkan saat ini KPU RI telah bersiap menghadapi 75 berkas gugatan yang sudah diajukan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Seluruh dokumen pelaksanaan yang akan dijadikan alat bukti di MK pun sudah dipersiapkan dengan baik dengan pelatihan yang diberikan kepada KPU di tingkat provinsi hingga kab/kota sejak awal bahkan sebelum pemungutan suara berlangsung.

"Dokumen tersebut tersimpan dengan baik oleh pihak KPU, tidak ada yang diubah dan dipalsukan ini sebagai bukti dan pertanggungjawaban persidangan di MK," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only