Pilwakot Usai, Ibnu Sina Ajak Paslon Lain "Badingsanakan" | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 Desember 2020

Pilwakot Usai, Ibnu Sina Ajak Paslon Lain "Badingsanakan"

BERITABANJARMASIN.COM - Meski dinyatakan menang dari hasil hitung cepat, Ibnu Sina memilih tak terlalu euforia. Ia pun bersyukur dengan hasil Pilwakot Banjarmasin 2020 serta berterimakasih kepada masyarakat Kota Baiman.

Ibnu menyampaikan saat ini ia dan tim masih menunggu hasil resmi perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Hasil sementara kami unggul dari pasangan yang lain, tapi perhitungan resmi nanti dari KPU,” ungkapnya.

Ibnu mengatakan sejauh ini sudah ada paslon lain yang mengucapkan selamat. Pasangan tersebut adalah Abdul Haris Makkie dan Ilham Noor.

Haris, kata dia, memberi ucapan selamat langsung melalui sambungan video call. Menurutnya, sikap yang dilakukan paslon nomor urut 1 ini boleh dikatakan ‘gentle man.’

Ia pun mengajak seluruh paslon untuk kembali bersatu membangun Kota Banjarmasin. “Kontestasi sudah selesai, dan saatnya kita sama-sama membangun Banjarmasin. Mari kita kembali badangsanakan (bersaudara),” paparnya.

Untuk diketahui, dari laman resmi pilkada2020.kpu.go.id per Kamis (10/12/2020) pukul 09:44:15, pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor unggul di atas tiga rivalnya.

Dari 13,84 persen atau 166 TPS yang masuk ke KPU, sang petahana meraih 12.347 suara atau 39,4 persen. Dengan unggul di lima kecamatan.

Mereka masih dibuntuti pasangan nomor urut 4 Ananda-Mushaffa Zakir dengan 9.925 suara (31.4%). Kemudian, paslon Haris-Ilham meraih 4.988 suara atau 15,8 persen.

Dan terakhir, pasangan nomor urut 3 dari jalur independen yakni Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Al Habsyi dengan perolehan suara 4.224 (13,4%). (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only