Kadispersip Kalsel Beri Tips Agar Minat Baca Warga Tabalong Meningkat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 10 Desember 2020

Kadispersip Kalsel Beri Tips Agar Minat Baca Warga Tabalong Meningkat

BERITABANJARMASIN.COM - Berkunjung ke Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Kalsel, DPRD bersama jajaran Dispersip Tabalong diberikan tips dan trik memajukan minat baca di Kabupaten Tabalong.

"Kami sangat menyambut baik kunjungan silaturahmi kawan-kawan dari Komisi I DPRD Tabalong beserta Dispersip Kabupaten Tabalong," ujar Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, Rabu (9/12/2020).

Dalam kesempatan ini Nurliani mengatakan salah satu tips Dispersip Kalsel menarik minat pembaca salah satunya yakni bekerjasama dengan media baik media televisi, cetak, maupun online. 

Selain itu juga perlu adanya komunikasi serta dukungan dari DPRD setempat khususnya komisi yang membidangi sebagai mitra kerja Dispersip Kabupaten Tabalong.

Tidak hanya itu, Dispersip Kabupaten Tabalong juga masih kekurangan mobil perpustakaan keliling, yang mana mobil yang ada sudah tidak layak pakai.

"Jadi saya baru tau mereka terbatas mobil pusling. Tapi, saya bilang silakan diajukan untuk permohonan meminta bantuan hibah kepada perpustakaan nasional saat ke Jakarta nanti," ungkapnya.

Dalam hal ini, Nurliani siap untuk mendampingi Dispersip Kabupaten Tabalong saat berkunjung ke Perpustakaan Nasional apabila diperlukan.

"Kalo kami lihat dari informasi yang disampaikan oleh Kepala Dispersip Kalsel, memang sangat terbenahi hal-hal yang berkaitan dengan kriteria yang sudah dimiliki Dispersip Kalsel," ungkap Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tabalong Supriani.

Disamping itu juga, Supriani mengatakan Dispersip Kalsel menjadi contoh perpustakaan yang sudah terbenahi dan sudah memiliki peringkat nasional. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only