Ketum PW Salimah Kalsel: Ibu adalah Madrasatul Ula bagi Anak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 23 Desember 2020

Ketum PW Salimah Kalsel: Ibu adalah Madrasatul Ula bagi Anak

BERITABANJARMASIN.COM - Peringatan Hari Ibu pada Selasa (22/12/2020) menjadi hari spesial bagi seluruh perempuan di Indonesia sebagaimana tema yang diambil pada peringatan Hari Ibu Tahun 2020 adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Indonesia (DPW Salimah) Kalsel, Hj Dahliani mengatakan, ibu adalah sosok manusia mulia yang telah melahirkan semua umat manusia. Dimana kemuliaan ini dalam Islam karena perempuan merupakan Madrasatul Ula bagi generasi yang dihasilkannya.

Dari itu lanjutnya, para perempuan harus dididik dan dipahamkan sejak dini hingga dewasa bahwa peran mereka sangat penting dalam membentuk peradaban bangsa.

Memaknai Hari Ibu, Dahliani mengingatkan 
agar perempuan meningkatkan kualitas diri, pengetahuan dan keterampilannya. "Agar seorang Ibu mampu membangun ketahanan keluarga juga mampu mendidik anak-anaknya sehingga menghasilkan generasi yang gemilang," paparnya. 

Mengutip dari ungkapan seorang penyair ternama Hafiz Ibrahim  sebagai berikut: “Al-Ummu madrasatul ula, iza a’dadtaha a’dadta sya’ban thayyibal a’raq”.

Artinya: Ibu adalah madrasah (Sekolah) pertama bagi anaknya. Jika engkau persiapkan ia dengan baik, maka sama halnya engkau persiapkan bangsa yang baik pokok pangkalnya. (maya/sip)

foto: channel muslim

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only