Antrean Rapid Test Membeludak di RS TNI AU Syamsudin Noor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 23 Desember 2020

Antrean Rapid Test Membeludak di RS TNI AU Syamsudin Noor

BERITABANJARMASIN.COM - Layanan rapid test di RS TNI- AU RI Syamsuddin Noor Banjarbaru membeludak hingga mencapai 100 orang per hari.

"Sebelum ditetapkan menjadi persyaratan penerbangan, pelayanan rapid test antigen di RS TNI-AU Syamsuddin Noor hanya berkisar 10-15 orang," ungkap Karumkit Syamsudin Noor, Mayor Kes dr Tri Supriyanto, Selasa (22/12/2020).

Ia juga mengatakan pelayanan rapid test ini sudah berjalan sejak dua bulan lalu, tapi terbatas hanya untuk anggota dan keluarga.

Adapun salah satu faktor penyebabnya adalah minimnya layanan rapid test antigen di tempat lain. Sehingga, sebagian besar masyarakat yang ingin melakukan perjalanan udara memilih RS TNI-AU Syamsuddin Noor. 

"Pelayanan dalam satu shift sekitar 8-10 orang. Kita buka dari jam 7 pagi hingga sekitar 9 malam dan dua kali waktu istirahat, " jelasnya.

Biaya rapid test juga bervariasi seperti untuk rapid test antigen adalah sebesar Rp250 ribu, rapid test antibodi sebesar Rp125 ribu, dan ada juga yang akurasinya lebih tinggi mendekati 100 persen yaitu Antibody Serology Test dengan harga Rp300 ribu.

"Kami juga ada paket anak sekolah dan mahasiswa dengan biaya Rp105 ribu," pungkasnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only