Ketua FKUB Kalsel: Apapun Hasil Pilkada, Harus Tetap Rukun dan Damai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 17 Desember 2020

Ketua FKUB Kalsel: Apapun Hasil Pilkada, Harus Tetap Rukun dan Damai

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel, Mirhan mengatakan apapun hasil dari pilkada serentak 2020, masyarakat diminta tetap menjaga kerukunan umat beragama dan hidup berdampingan aman, dan damai.

"Siapapun yang terpilih adalah pilihan rakyat, jadi jangan sampai dijadikan persoalan kecuali persoalan itu menyangkut formal seperti ada yang mengadu ke Mahkamah Konstitusi," kata Mirhan, Kamis (17/12/2020) dalam acara refleksi akhir tahun 2020 FKUB Kalsel, disalah satu hotel berbintang di Banjarmasin.

Dalam dialognya FKUB Kalsel, bersama beberapa tokoh agama membahas mengenai berbagai kebijakan di 2021.

"Kedepannya peraturan bersama menteri akan diusulkan sudah hasil rakornas untuk menjadi perpres, kemudian juga ada pernyataan dari kemendagari bahwa tidak akan menyetujui anggaran daerah itu kalau tidak mencantumkan FKUB," ujarnya.

Lebih lanjut, Mirhan mengatakan berdasarkan evaluasi Kemenag RI selama 2020, kerukunan umat beragama di Kalsel sangat baik.

"Tidak ada gejolak di Kalsel, kecuali ada satu di Kandangan itu, selain itu tidak ada kita rukun rukun saja, dan kita mendapat nilai yang baik tentang kerukunan umat beragama," ungkapnya.

Mirhan juga mengatakan dalam setiap pertemuan FKUB selalau menekankan kepada para tokoh agama di Kalsel untuk bersama-sama saling menjaga umat beraga masing-masing."Jangan sampai ada hal kecil menjadi besar yang akan memicu konflik antar umat beragama," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only