Kebun Raya Banua Kelola Tanaman Durian Malutu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 Desember 2020

Kebun Raya Banua Kelola Tanaman Durian Malutu

BERITABANJARMASIN.COM - Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebun Raya Banua kelola tanaman durian khas Kabupaten HSS yaitu durian malutu.

Tanaman ini merupakan hibah dari kantor UPT Balai benih yang telah dikembangkan sebelumnya.

“Sebagai pihak pengelola, dengan adanya upaya yang akan dilakukan oleh UPT Balai Benih untuk menghibahkan tanaman buah durian malutu ke UPT Kebun Raya Banua. Karena tanaman ini berstatus endemik (langka) itu belum sama sekali dimiliki wisata Kebun Raya Banua,” ucap Kepala Seksi Penelitian dan Konservasi Tumbuhan exsitu, Kantor UPT Kebun Raya Banua, Syahril Jayansyah, Banjarbaru, Selasa (29/12/12).

Memang saat ini, menurutnya tanaman endemik durian Malutu khas Kabupaten HSS belum ada di Kebun Raya Banua. Sehingga dengan adanya bantuan dari UPT Balai Benih, akan sangat terbantu dan sekaligus menambah koleksi tanaman di wisata Kebun Raya Banua.

Ia menambahkan, kantor UPT Kebun Raya Banua juga akan memfasilitasi dengan menyiapkan lahan berlokasi di sekitar area wisata berkonsep edukasi di Kebun Raya Banua.

“Untuk penanaman durian malutu, sebagai memperkenalkan kepada para pengunjung bahwa durian malutu ini merupakan sebagai tanaman langka khas Kalsel,” pungkasnya. (MC Kalsel/Rol/rilis)

foto: mc provinsi kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only