Ingin Mundur Sebagai Penasihat Gubernur, Ini Alasan Abah Guru Sugiannor | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 18 Desember 2020

Ingin Mundur Sebagai Penasihat Gubernur, Ini Alasan Abah Guru Sugiannor

BERITABANJARMASIN.COM - H Sugiannor atau yang sering dikenal dengan Abah Guru Sugiannor memberikan kabar mengejutkan, dirinya berniat mengundurkan diri sebagai penasihat Gubernur Kalsel. 

"Dengan ini saya menyampaikan, Insya Allah saya akan mengundurkan diri sebagai penasihat Gubernur Kalsel," ujarnya saat ditemui di Mesjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat (18/12/2020).

Faktor usia dan kesehatan yang kurang fit menjadi alasan Abah Guru Sugiannor mengundurkan diri. Pembenahan diri dikatakannya akan menjadi fokus kedepan. "Usia dan kesehatan menjadi alasan saya mengundurkan diri," jelasnya.

Sementara itu, menyikapi hasil pilkada dirinya  berharap masyarakat maupun Paslon dapat menjaga suasana tetap kondusif dan mempercayakan hasil pilkada kepada pihak yang berwenang, dimana untuk pilgub sendiri hingga saat ini KPU pun belum menetapkan kemenangan kepada paslon manapun.

"Saya berharap kepada masyarakat di Kalsel  yang dulu beda pilihan sekarang pemilihan tersebut sudah tuntas, mari damai dan kita saling merangkul," ucap pemuka agama dari Barito Kuala tersebut. 

Dalam pilkada kata dia, lembaga yang ditunjuk itu harus membuktikan kepada masyarakat bahwa proses itu berjalan sesuai dengan prosedur hukum dan tidak ada keberpihakan, hal ini juga berlaku untuk penegak hukum.

Dirinya mengimbau kepada penegak hukum agar lebih memperhatikan hukum yang ada yang dikhawatirkan dimanfaatkan baik itu dari ormas maupun oknum tertentu yang hanya mempunyai kepentingan pribadi. "Mari kita sama-sama memperbaiki kerusakan akhlak dan moral. Semoga tidak ada kepincangan maupun pilih kasih lagi dalam penegakan hukum," terangnya.

Pemerintah kata dia, harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa hukum itu ada dan dapat berjalan adil. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only