Begini Tips Ustadz Taslimurrahman Agar Konsisten Baca Sholawat, Banyak Faedahnya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 18 Desember 2020

Begini Tips Ustadz Taslimurrahman Agar Konsisten Baca Sholawat, Banyak Faedahnya

BERITABANJARMASIN.COM - Hari Jumat merupakan hari spesial bagi umat muslim karena di hari itu disyariatkan untuk melaksanakan sholat Jumat, di hari Jumat, muslim juga dianjurkan memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Salah satu ibadah yang memiliki keutamaan adalah bershalawat, maka bershalawat pada hari Jumat merupakan penggabungan ibadah yang mantap pada hari yang tepat," kata ustadz Muhammad Taslimurrahman, Jumat (18/12/2020).

Hal ini, ujar pendakwah dari Banjarmasin ini tertulis dalam salah satu hadis nabi mengenai shalawat yaitu :

مَنْ صَلَّى عَلَىَّ وَاحِدَةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ عَشْرًا

“Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Muslim no. 408)

Selain hadits diatas ada juga hadis lain yang secara khusus menyebutkan fadilah bershalawat pada hari Jumat yang diriwayatkan Imam Baihaki dalam Sunan Al Kubro:

أَكْثِرُوا عَلَىَّ مِنَ الصَّلاَةِ فِى كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ فَإِنَّ صَلاَةَ أُمَّتِى تُعْرَضُ عَلَىَّ فِى كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ ، فَمَنْ كَانَ أَكْثَرَهُمْ عَلَىَّ صَلاَةً كَانَ أَقْرَبَهُمْ مِنِّى مَنْزِلَةً

“Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.”

"Maka sungguh beruntung orang bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena itu diperlihatkan kepada beliau," terangnya.

Ustadz Taslimurahman juga menambahkan, membaca shalawat tidak hanya dilakukan pada hari Jumat saja alangkah baiknya dibaca setiap hari. "Kebanyakan dari kita kadang malas dan bahkan lupa untuk mengamalkannya," ujarnya.

Dalam kesempatan ini ustadz Taslimurrahman membagikan beberpa tips bagaimana agar kita bisa konsisten bershalawat diantaranya :

Pertama kita harus tahu keutamaan membaca shalawat sehingga selalu termotivasi untuk bershalawat, yang kedua kita harus memiliki partner yang selalu mengingatkan kita dalam beribadah.

Yang ketiga latihan dan mencoba merutinkan shalawat sehingga terbiasa dalam membaca shalawat. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only