Ekonomi Pesantren di Kalsel Diyakini Mampu Bersaing | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 17 Desember 2020

Ekonomi Pesantren di Kalsel Diyakini Mampu Bersaing

BERITABANJARMASIN.COM - Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren) Indonesia menggelar Pengukuhan Pengurus Hebitren Wilayah Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Rabu (16/12/2020).

Pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kalsel, Syaiful Ashari serta Kepala Bank Indonesia Wilayah Kalsel, Amanlison Sembiring.

Mewakili Gubernur Kalsel, Syaiful mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Hebitren Wilayah Kalsel dan meyakini kedepannya roda bisnis dan ekonomi pesantren dapat bersaing dengan produk-produk dari luar.

“Pondok pesantren harus dekat dengan teknologi, sehingga geliat ekonomi dan bisnis dilingkungan pesantren lebih kuat. Apalagi dengan terbentuknya kepengurusan Hebitren Wilayah Kalimantan Selatan ini, Kami yakin ekonomi dan bisnis di wilayah pesantren dapat bersaing dengan produk luar,” kata Syaiful.

Sejalan dengan hal itu, Ketua Hebitren Indonesia, Muhammad Hasib Wahab Hasbullah mengatakan bahwa Hebitren merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan level bisnis di pesantren yang selama ini berbasis Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Selama ini bisnis yang ada di pesantren hanya setingkat UKM, masa dari puluhan tahun lalu hanya setingkat UKM saja. Inilah yang coba kita tingkatkan melalui Hebitren,” kata Hasib. (MC Kalsel/Jml/rilis)

Foto: mc pemprov kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only