Dishub Kalsel Siapkan Pos Pemantauan Jelang Nataru 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 17 Desember 2020

Dishub Kalsel Siapkan Pos Pemantauan Jelang Nataru 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang akhir tahun, Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan mempersiapkan Posko Terpadu Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru), baik untuk moda transportasi darat, laut maupun udara.

“Kami akan  tetap melaksanakan pemantauan arus lalu lintas seperti tahun-tahun sebelumnya dan menyiapkan pos pemantauan di terminal
Kilometer Enam (Pal 6),” kata Kepala Seksi Angkutan Orang Tidak Dalam Trayek dan Angkutan Barang Dishub Kalsel, Agus Setiawan.

Dua pos lain, lanjut Agus, juga disiapkan di pelabuhan Trisakti oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banjarmasin dan di bandara Syamsudin Noor oleh pihak Angkasa Pura.

Guna mencegah penularan Covid-19 yang hingga hari ini (17/12/2020) masih mewabah, Agus mengatakan pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan ketat di pos pemantauan yang telah disiapkan, selain juga berkoordinasi dengan Satugan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel.

“Nanti petugas akan tetap menggunakan masker, kita juga akan sediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan petugas ataupun masyarakat tetap diimbau menjaga jarak,” ucap Agus.

Agus pun mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten/Kota untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas terutama di daerah wisata.

“Terkait dengan angkutan lalu lintas, akan turut diantisipasi oleh Dishub Kabupaten/Kota yang ramai dengan tempat wisata,” kata Agus.

Sedangkan, untuk distribusi barang melalui pelabuhan bongkar muat saat Nataru, dipastikan tidak ada pembatasan yang dilakukan sehingga pasokan tidak terhambat. (MC Kalsel/scw/rilis)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only