Disdag Kalsel Antisipasi Kenaikan Harga Bapok Jelang Natal dan Tahun Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 02 Desember 2020

Disdag Kalsel Antisipasi Kenaikan Harga Bapok Jelang Natal dan Tahun Baru

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) 2020, Dinas Perdagangan (Disdag) Kalsel melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka stabilisasi harga dan pasokan barang kebutuhan pokok di Provinsi Kalsel.

"Ini kita lakukan menjelang HKBN, karena pada momen tersebut permintaan masyarakat terhadap bapok meningkat cukup signifikan," ungkap Kepala Disdag Kalsel, Birhasani, Rabu (2/12/2020).

Jajaran pemerintah provinsi vertikal, BUMN seperti bulog kemudian pelaku usaha di kabupaten dan kota menyatakan siap bersinergi dalam rangka menghadapi tibanya Natal dan tahun baru.

Diperlukan kesiapan dari semua pihak untuk melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dalam hal menjaga ketersediaan bahan pokok, dan memantau perkembangan harga bapok maupun bahan penting. Seperti dari Dishub untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas barang dan jasa, baik itu antar pulau maupun antar daerah kabupaten atau kota di Kalsel.

"Ayo kita bersinergi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat kita, bahwasanya dalam menghadapi hari besar ini kita siap untuk mengantisipasi stabilitas dan ketersediaan Bapok di daerah Kalsel," ujarnya.

Rakor dipimpin Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani, dengan narasumber dari Dirjen Perdagangan Kementerian dalam negeri Bambang Wisnu Broto dan Bank Indonesia. Kegiatan dihadiri instansi terkait, perwakilan SKPD di 13 Dinas Kabupaten dan Kota, pihak Polda Kalsel, Bea Cukai, pelaku usaha serta Bulog. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only