Ternyata Ini Alasan Pembelian Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Kalsel Dibatalkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 17 November 2020

Ternyata Ini Alasan Pembelian Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Kalsel Dibatalkan

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengatakan pembelian mobil dinas untuk tiga Wakil Ketua DPRD Kalsel dibatalkan. 

Sebelumnya rencana pengadaan tiga unit mobil SUV merk Lexus tipe RX 300 F Sport tersebut ditaksir mencapai Rp5,4 miliar dengan satu unitnya bernilai Rp1,8 miliar.

Menurut Supian pembatalan atau penundaan pembelian mobil dinas karena menyesuaikan dengan anggaran perubahan tahun 2020. "Kami minta kewajaran dan menyesuaikan dengan keuangan yang ada," jelasnya Senin (16/11/2020).

Disampaikannya hal ini juga mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional yang meliputi satuan biaya pengadaan kendaraan dinas penjabat. 

Pengadaan Mobil dinas untuk wakil ketua dewan sama dengan sekretaris daerah (Sekda) sedangkan ketua dewan sama dengan gubernur.

Menurutnya pengusulan mobil dinas ini sah-sah saja karena berdasarkan peraturan yang ada mobil dinas yang sudah berusia lima tahun boleh diganti dan mobil-mobil dinas para Wakil Ketua DPRD Kalsel yang lama akan dikembalikan ke Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel sebagai aset daerah.

"Tahun 2020 anggaran yang ada perlu penyesuaian karena Covid-19, pada intinya pembelian mobil dinas ini dibatalkan," terangnya.

Pembatalan ini kata dia tidak akan merugikan pihak manapun temasuk panitia lelang berkaitan dengan pengadaan mobil dinas tersebut. Karena, perjanjian penandatanganan belum dilakukan. "Belum melakukan penandatanganan, tidak ada kerugian," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only