Hujan Guyur Banjarmasin, Pasukan Turbo Dinas PUPR Gesit Bersihkan Drainase | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 05 November 2020

Hujan Guyur Banjarmasin, Pasukan Turbo Dinas PUPR Gesit Bersihkan Drainase

BERITABANJARMASIN.COM - Pasukan turbo Dinas PUPR Kota Banjarmasin terus melaksanakan tugasnya untuk membersihkan drainase. Terutama saat curah hujan yang cukup tinggi.

Hal itu terlihat saat jurnalis Beritabanjarmasin.com memantau langsung para pekerja berbaju orange ini tengah serius dan semangat membersihkan sampah dari drainase.

Kepala UPTD Pemeliharaan Rutin Sungai dan Drainase, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Agus Trisno mengatakan, hal tersebut memang sudah menjadi komitmen sejak awal dari pembentukan Pasukan Turbo.

"Pasukan turbo sifatnya pekerja harian, jadi tidak mengenal hari libur. Komitmen itu yang sudah berlanjut dari sebelum saya menjabat sebagai Kepala UPTD," paparnya, Rabu (4/10/2020).

Selain bekerja dengan semangat, para personel juga harus mampu menangani permasalahan kebersihan sungai dan drainase di Banjarmasin.

Pria dengan sapaan Agus itu membeberkan, masalah yang paling sering dihadapi itu seperti pembersihan drainase yang diatasnya ada lapak-lapak kecil milik Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Terlebih di daerah kawasan pasar, tidak sedikit dijadikan lapak untuk PKL milik warga dan toko yang meletakan barang dagangan," bebernya.

Pasukan Turbo terdiri dari lima grup dengan masing-masing grup terdiri dari satu pengawas, sopir dan tujuh pekerja, dan dari kelima grup itu dikoordinir satu orang kepala kerja, jadi seluruh personel berjumlah sebanyak 46 orang.

"Kami berkomitmen mendahulukan permintaan warga dalam hal pelaksanaan pembersihan sungai dan drainase," tambahnya.

Salah satu pasukan turbo, Deman mengaku pekerjaan sehari-harinya yang berhubungan langsung dengan lumpur, tidak membuatnya tak semangat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

"Kami semangat untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama drainase dan sungai," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only