Festival Remaja Masjid Wujud Visi Misi Kalsel Menuju Kalsel Religius | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 09 November 2020

Festival Remaja Masjid Wujud Visi Misi Kalsel Menuju Kalsel Religius

BERITABANJARMASIN.COM- Dalam rangka mewujudkan visi misi Kalimantan Selatan yang religius, Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Festival Remaja Masjid se- Kalsel yang digelar dari tanggal 8-11 November tahun 2020.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan kepemudaan di Kalsel, khususnya dibidang keagamaan harus mendapat support, baik dari Dispora maupun jajaran badan komunikasi pemuda remaja masjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel.

"Jadi bagaimana nanti kita harapkan kegiatan-kegiatan keagamaan di bidang kepemudaan ini bisa menghasilkan generasi emas Kalsel," ucap Kepala Dispora Kalsel Hermansyah, Minggu (8/11/2020) Banjarbaru.

Selain itu, Hermansyah juga mengatakan bahwa Kalsel selalu menjadi juara umum dalam festival anak soleh tingkat nasional. Terlebih dikatakannya Kalsel juga merupakan barometer BKPRMI di Indonesia.

"Tentu kita patut berbangga akan itu. Mudah-mudahan pandemi ini semakin berkurang, kegiatan tingkat nasional bisa dilaksanakan 2021," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto menambahkan tujuan kegiatan dalam rangka menciptakan generasi muda yang aktif, kreatif, berilmu, mandiri serta mempunyai akhlakul karimah serta menumbuhkan budi pekerti, keimanan dan ketaqwaan.

"Kegitan ini juga sekaligus membentengi generasi muda dari pengaruh negatif perkembangan zaman," ungkapnya.

Adapun peserta Festival Remaja Masjid se-Kalsel diikuti 477 peserta yang terbagi tiga kategori yaitu TKA, TPA, TQA.

Lomba yang dipertandingkan ada 19 cabang yang terbagi dalam dua pelaksanaan, pertama secara virtual yaitu Tartil Al Qur’an,Tartil Al Qur’an, Tilawah, Adzan dan Iqamah, Adzan dan Iqamah, Kisah Islami dan Ceramah Agama. 

Sedangkan secara non virtual yaitu, Cerdas Cermat Al Qur’an, Nasyid Islami, Tahfizh Juz Amma, Mewarnai Gambar, Menggambar, Kaligrafi dan peragaan sholat.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only