Belasan Tahun Minim Pasokan Listrik, Tiga Desa di Kalsel Ini Inginkan Kesetaraan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 10 November 2020

Belasan Tahun Minim Pasokan Listrik, Tiga Desa di Kalsel Ini Inginkan Kesetaraan

BERITABANJARMASIN.COM - Beberapa Desa di Kalsel telah disambangi Anggota Komisi II, M Yani Helmi saat melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) 6. Aspirasi masyarakat diantaranya terkait minimnya aliran listrik.

Belasan tahun sudah tiga desa yang meliputi, Rantau Jaya, Trombongsari dan Manunggal Lama di Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru tidak dapat merasakan aliaran listrik sepanjang hari karena listrik hanya dapat diakses mulai pukul lima sore hingga pagi saja.

Warga mengharapkan adanya perhatian langsung dari DPRD Kalsel untuk  turut memperjuangkan kebutuhan listrik 24 jam di desa tersebut. 

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi menanggapi bahwa ketiga desa ini bisa mengajukan tuntutannya melalui proposal pengajuan agar dapat diproses dan segera mengadakan rapat dengan instansi terkait. 

Ia pun berencana menyerukan hal ini kepada DPRD dan PLN disana selaku pemegang kekuasaan terhadap tiga desa dimaksud. Menurutnya pasokon listrik siang hari juga sangat diperlukan terutama dalam bidang pelayanan kesehatan medis. 

"Masalah listrik di sana sangat menyedihkan ada yang tidak dialiri, jika pun ada kawasan yang teraliri listrik tidak sepanjang hari," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com Senin (9/11/2020). 

Disampaikannya reses itu tidak mengenal tempat dan jarak sehingga masyarakat jangan sampai terdoktrin merasa ditinggalkan. Reses tambahnya, juga merupakan waktu yang tepat bagi wakil rakyat menyerap aspirasi dan kembali ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. "Mereka adalah bagian dari kita, saya selaku anggota Komisi II DPRD Kalsel akan mencoba memperjuangkan hal itu," ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only