Tanaman Monstera Mulai Diburu di Banjarmasin, Seperti Apa Sih? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 11 Oktober 2020

Tanaman Monstera Mulai Diburu di Banjarmasin, Seperti Apa Sih?

BERITABANJARMASIN.COM - Akhir-akhir ini, tanaman monstera sedang banyak diburu. Perawatan tanaman hias satu ini pun cukup mudah. Maka tidak heran jika monstera menjadi tanaman hias yang diminati.

Selain itu, keunikan daunnya menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih akhir-akhir ini tanaman tersebut sedang hits-hitsnya, bahkan harganya pun bisa mencapai ratusan juta.

Kepada jurnalis Beritabanjarmasin.com, salah satu penjual aneka jenis tanaman hias monstera, Nora berbagi cerita mengenai tanaman monstera atau janda bolong yang tengah hits akhir-akhir ini.

Menurut Nora hitsnya suatu tanaman seperti yang sedang ramai, yakni tanaman monstera atau janda bolong pada dasarnya hukum pasar. Permintaan lebih besar dari barang yang tersedia bukan hanya dari lokal tapi juga dari luar negeri. 

Selain itu, pandemi Covid-19 yang membuat orang stay at home lebih banyak membuat orang mencari hobi baru dirumah, salah satunya berkebun.

"Harga monstera tinggi juga dikarenakan proses pertumbuhan yang tergolong lama dan tergolong rawan gagal bagi pemula yang baru bermula di dunia tanaman. Kalo untuk perawatan tergolong mudah," ungkap Nora.

Tanaman monstera juga memiliki bentuk daun yang sangat cocok sebagai pemanis ruangan atau teras dengan belahan daun yang menyejukan mata.

Harga tanaman monstera yang dijual Nora berkisaran Rp200.000 sampai Rp5 juta, tergantung pada kelangkaan, ukuran dan motifnya untuk tanaman variegata.

Nora juga membagikan tips merawat tanaman monstera yakni cukup disiram dua kali seminggu, bahkan menurutnya ada yang tidak perlu penyiraman apabila penempatan tanaman yang tepat.

"Jenis tanaman yang tanpa penyiraman ini adalah terrarium, tanaman dalam gelas kaca. Jadi, dia otomatis self watering dari embunnya sendiri," terangnya.

Ketertarikan Nora terhadap tanaman sudah sejak kecil bahkan sudah mengoleksi tanaman. Sedangkan memulai bisnis tanaman hias yakni mulai 2017. Tanaman hias yang ia jual awalnya di datangkan dari pulau Jawa, namun sekarang sudah bisa membuat bibit sendiri.

Menurut Nora hits dan trend nya tanaman ada masanya, lama tidaknya tidak dapat dipastikan. Namun, apabila jenisnya langka dan susah diperbanyak akan semakin lama trendnya.

"Karena banyak orang yang ingin memiliki, namun ketersediaan di pasaran terbatas," pungkasnya.

Sebagai informasi, Untuk bisa membeli tanaman hias berjenis Monstera bisa di beli melalui akun Instagram @indoorplantbanjar, sedangkan untuk jenis tanaman hias bermacam-macam bisa di beli di @simpleplants.bdj.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only