Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Kalsel Bersama PMKS Gelar Diskusi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 27 Oktober 2020

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Kalsel Bersama PMKS Gelar Diskusi

BERITABANJARMASIN.COM - Peringati Sumpah Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel menggelar diskusi bersama Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Yogyakarta.

"Ini menjadi tonggak sejarah bagi para pemuda Kalsel untuk bersatu kembali berkonsolidasi memikirkan yang terbaik untuk bangsa dan Banua," ucap Ketua KNPI Kalsel, Fazlur Rahman Selasa (27/10/2020).

Diskusi ini juga digelar dalam rangka mengonsolidasikan para pemuda dan mahasiswa Kalsel yang berada di luar Kalsel untuk bisa memberikan keterampilan, kesempatan dan jaringan yang baik untuk para pemuda serta mahasiwa yang berada di luar Kalsel.

"Agar ketika mereka selesai dan kembali ke Kalsel, mereka sudah siap menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Kalsel," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMKS Surabaya Angga Puspo Adi Negoro berharap PMKS se-Indonesia bisa memiliki satu suara yang padu dalam menyuarakan apa yang harus dilakukan pemerintah Kalsel, terhadap putra dan putri daerah yang sedang menempuh pendidikan di luar daerah.

"Dalam pertemuan ini yang paling diharapkan adalah bagaimana legitimasi pemerintah dan seluruh mahasiswa Kalsel terhadap PMKS Se-Indonesia," bebernya.

Dari pertemuan ini menghasilkan beberapa point aspirasi dari 6 PMKS yang tersebar di Indonesia, yakni PMKS Surabaya, PMKS Malang, PMKS Yogyakarta, PMKS Semarang, PMKS Bandung dan PMKS Jakarta.

Besar harapan mereka agar aspirasi tersebut didengar dan terealisasikan. "Karena sebagai putra dan putri daerah yang sedang menempuh pendidikan di Surabaya dan sekitarnya masih memiliki tanggung jawab untuk bisa membangun Banua kita," pungkasnya.(Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only