Penuhi Panggilan Bawaslu, Sahbirin Noor Datang Gunakan Sepeda Motor Matic | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 06 Oktober 2020

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sahbirin Noor Datang Gunakan Sepeda Motor Matic

BERITABANJARMASIN.COM - Calon Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor penuhi panggilan Bawaslu Provinsi Kalsel.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini datang dengan mengendarai sepeda motor matic berwarna kuning ke Bawaslu Provinsi.

"Beliau alhamdulillah datang memenuhi undangan Bawaslu provinsi dalam rangka menyampaikan klarifikasi terkait peristiwa laporan pak Jurkani," kata Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kalsel, Azhar Ridhanie kepada awak media, Senin (5/10/2020).

Azhar mengatakan ada 25 pertanyaan yang diajukan Bawaslu kepada terlapor dan sudah dijawab.

"Nanti insya Allah paling lambat esok hari akan kami buat kajian, setelah itu kami akan melakukan satu proses pembahasan kedua di sentra gakkumdu," terang Azhar.

Selanjutnya akan dilakukan proses pleno di Bawaslu Provinsi, apakah peristiwa yang dilaporkan tersebut mengandung dugaan pelanggaran pemilu, serta apakah unsur-unsur sudah terpenuhi sebagaimana yang disangkakan melalui pasal.

Bawaslu Provinsi akan menindaklanjuti apabila ada laporan terkait pelanggaran Pilkada sesuai peraturan Undang-undang yang berlaku.

"Jika ada laporan kami wajib menindaklanjutinya. Insya Allah besok terakhir kami melakukan proses pengkajian, tinggal satu terundang yang kami tunggu kehadirannya adalah KPU Provinsi Kalsel," ungkapnya.

Tim Bawaslu Provinsi juga sudah melakukan olah TKP di lokasi, di Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)

Namun, hal ini masih dalam proses pengkajian apakah unsur-unsurnya terpenuhi. "Penyimpulan dari proses pemeriksaan ini melalui mekanisme pleno, dan sebelumnya ada pembahasan kedua terkait peristiwa, kemudian terkait alat bukti, dan yang ketiga apakah unsur-unsurnya terkait atau tidak," pungkasnya.( Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only