Kegiatan Keagamaan Perlu Tetap Disiplin Gunakan Masker | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 14 Oktober 2020

Kegiatan Keagamaan Perlu Tetap Disiplin Gunakan Masker

BERITABANJARMASIN.COM- Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat ( Birokesra) Kalsel, Mujiyat mengungkapkan masih ada sebagian masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan kegiatan keagamaan.

"Dalam era baru ini kan kita harus menuju ke zona hijau," ucap Mujiyat, Selasa (13/10/2020) usai mengikuti sarasehan dan dialog umat beragama di Hotel Rodhita Banjarmasin.

Penggunaan protokol kesehatan yang baik dan benar akan membawa kembali kepada kehidupan baru atau new normal.

Oleh karena itu, menurutnya peran seluruh pemuka agama sangat dibutuhkan untuk menyadarkan seluruh umatnya masing-masing untuk menuju zona hijau.

"Makanya supaya bisa totalitas, pemuka agama punya peran untuk menyadarkan masker adalah satu benteng yang sangat terpenting dalam membentengi diri dari Covid-19," tuturnya.

Protokol Kesehatan lainnya seperti jaga jarak dan jumlah orang dalam ruangan juga harus dibatasi."Abila itu masih urgen kita akan siapkan masker untuk melanjutkan aktivitas dalam kegiatan keagamaan," bebernya.

Menurutnya, saat kita mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, lebih baik sambil kita memberikan masker untuk mereka.

"Kalo soal teguran ranahnya pemerintah kalo kita ranahnya secara persuasif mengajak untuk saling damai," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only