Ingin Wisuda Secara Tatap Muka, ULM Tunggu Izin Dulu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 18 Oktober 2020

Ingin Wisuda Secara Tatap Muka, ULM Tunggu Izin Dulu

BERITABANJARMASIN.COM - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) tunggu izin dari Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk melaksanakan wisuda bukan secara tatap muka (offline).

"Ada juga yang kecewa (karena wisuda secara online)," ungkap Wakil Rektor Bidang Akdemik ULM, DR Aminuddin Prahatama Putra kepada Beritabanjarmasin.com.

Pihak ULM, ujarnya, melihat pelaksanaan wisuda merupakan kegiatan yang cukup dianggap penting bagi mahasiswa. Sehingga pada angkatan wisuda ke-97, ULM berencana menggelar wisuda secara online dan offline.

"Yang offline kita fasilitasi menghadirkan seluruh pimpinan rektorat dan dekan-dekan lalu menghadirkan para wisudawan terbaik," jelasnya.

Prosesi pemindahan tali toga dilakukan rektor kepada lulusan S3, S2 dan S terbaik, sedangkan yang lain melakukan live streaming di youtube.

Aminuddin juga mengatakan dengan kondisi seperti ini, ia selaku Wakil Rektor Bidang Akademik yang paling bertanggungjawab dalam hal ini.

Untuk melaksanakan wisuda secara luring tentu harus memenuhi kriteria antara lain dapat izin dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemprov Kalsel.

"Akhirnya saya buatlah surat ke Wali Kota Banjarbaru yang dalam hal ini diwakili pejabat sementara (Pjs) walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu," terangnya.

Aminuddin juga mengungkapkan keputusan Satgas akan diketahui pada 18 Oktober 2020.

"Kami merencanakan tanggal 22 Oktober apabila ada kepastian akan kami informasikan melalui media sosial sehingga mahasiswa yang jauh bisa mempersiapkan tiket pada tanggal itu," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only