Gali Potensi Banjarmasin, FGD Rancangan Teknoratik RPJMD Dilaksanakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 26 Oktober 2020

Gali Potensi Banjarmasin, FGD Rancangan Teknoratik RPJMD Dilaksanakan

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Banjarmasin menggelar Focus Group Discussion (FGD) Rancangan Teknoratik RPJMD Banjarmasin 2021-2025 di BW Kindai Hotel, Senin (26/10/2020).

Kegiatan yang dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah itu digelar selama dua hari, dimana seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin dibagi menjadi dua sesi, yang pertama pada hari ini dan sesi kedua akan digelar pada keesokan harinya.

Kepala Barenlitbangda Kota Banjarmasin, Sugito mengungkapkan sesuai dengan Permendagri Nomor 86 tahun 2017, setiap pemerintah daerah yang wilayahnya akan melaksanakan pilkada wajib menggelar FGD Rancangan Teknoratik RPJMD demi menggali potensi permasalahan dan antisipasi untuk lima tahun kedepan.

"Itu diwajibkan dan kita sudah memulai, dalam bentuk FGD untuk menghasilkan suatu dokumen teknoratik, dokumen ini dalam rangka menggali potensi dan antisipasi pembangunan 5 tahun kedepan," bebernya.

Sugito menjelaskan dokumen teknoratik itu pun nantinya akan menjadi dasar untuk para kepala daerah yang akan terpilih tahun depan, prosesnya nanti meliputi penggabungan visi-misi yang bersangkutan dengan dokumen yang sudah dibahas dalam FGD kali ini.

"Hari ini titik awal, dimana suatu dokumen yang dihasilkan hari ini akan disandingkan dengan visi-misi kepala daerah nantinya," jelas Sugito. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner