Zona Hijau Terus Bertambah, Kadinkes Banjarmasin: Tetap Taati Protokol Kesehatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 18 September 2020

Zona Hijau Terus Bertambah, Kadinkes Banjarmasin: Tetap Taati Protokol Kesehatan

BERITABANJARMASIN.COM - Sejak dua pekan terakhir, jumlah zona hijau di Banjarmasin mencapai 40 kelurahan dan delapan kelurahan kategori zona kuning.

Terus bertambahnya kawasan hijau tersebut dilihat dari data milik Dinas Kesehatan Banjarmasin.

Kawasan yang dinyatakan zona merah kini hanya menyisakan empat kelurahan dari 52 kelurahan di Banjarmasin. "Ini hasil evaluasi bersama dengan seluruh Kepala Puskesmas serta tenaga survei," bebernya, Jumat (18/9/2020).

Adapun empat kelurahan yang masih berstatus zona merah tersebut, yakni Kuin Selatan, Kuin Cerucuk, Belitung Utara dan juga Seberang Mesjid.

Meskipun hanya menyisakan empat kelurahan zona merah, namun Machli mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Apalagi lanjutnya, tidak ada garansi atau jaminan suatu kelurahan yang dinyatakan sudah zona hijau ini aman dari Covid-19.

"Saya terus mengimbau masyarakat bersama sama terus menjaga situasi ini untuk tidak kembali merah," harapnya.

Untuk itu tetap perlu berperilaku hidup sehat, disiplin menggunakan masker, disiplin menjaga kebersihan tangan serta disiplin menjaga jarak. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only