Wali Kota Ibnu Sina Resmikan Laboratorium PCR RSUD Sultan Suriansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 01 September 2020

Wali Kota Ibnu Sina Resmikan Laboratorium PCR RSUD Sultan Suriansyah

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin meresmikan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR), untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus. Langkah ini pula sebagai upaya bersama dari pemkot untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan Laboratorium PCR bisa digunakan untuk tes Covid-19. "Kemampuan PCR mencapai 150-an sampel per hari," ucapnya sesudah peresmian Laboratorium PCR di RS Sultan Suriansyah, Selasa (1/9/2020).

Beliau mengungkapkan dengan tren semakin melambatnya penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin disertai kehadiran laboratorium PCR diharapkan semakin mempermudah penanganan wabah. Selain itu, upaya yang dilakukan itu diakuinya tidak terlepas dari bimbingan pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan agar semakin optimal dalam proses mempercepat penanganan Covid-19. "Semakin banyak peralatan yang tersedia, semakin cepat juga penyelesaian pandemi Covid-19," pungkasnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner