Wali Kota Ibnu Sina Resmikan Monumen WUB dan Rumah Kemasan, Bantu Wirausaha Baru Berkembang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 23 September 2020

Wali Kota Ibnu Sina Resmikan Monumen WUB dan Rumah Kemasan, Bantu Wirausaha Baru Berkembang

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina tandatangani monumen Wirausaha Baru (WUB) Unggulan Baiman, di Rumah Sasirangan Kreatif (SRK), Selasa (22/9/2020) malam.

Penandatangan monumen tersebut, merupakan bentuk keseriusan Pemkot Banjarmasin membina WUB yang saat ini mencapai 2.847 wirausahawan terbina.

"Ini merupakan kerja sama yang baik dan kolaborasi kreatif Pemkot Banjarmasin bersama pelaku (WUB) Banjarmasin," paparnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga mengatakan penandatanganan tersebut, sebagai mercusuar dan semangat berwirausaha bagi masyarakat.."Kami akan serahkan Bausaha Tanpa Bunga (Bahuma) kepada 30 WUB," ucapnya.

Untuk itu, Komunitas Wirausaha Baru Unggulan Banjarmasin Baiman (WUBUBABA) yang punya tagline “The Helpful Community for WUB” turut dikukuhkan.

Komunitas ini diharapkan menjadi gerbong baru yang kreatif dalam pengembangan produk (WUB) Banjarmasin.

Adapun untuk memudahkan para WUB pihaknya menyediakan Packaging Room yang akan memudahkan WUB mencetak dan menstandarisasi kemasannya agar lebih sesuai kaidah dan menarik gairah pembeli.

Lebih lanjut, untuk masyarakat yang ingin menikmati bersama produk-produk unggulan tersebut bisa mengunjungi di D’BUNCU Cafe. 

"Bukan cuma jualan produk WUB, tapi nuansa dan pelayanan cafe yang asik akan membuat kita lebih nyaman menikmati Kota Banjarmasin khususnya di malam hari," urainya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi, UMK dan Ketenagakerjaan Kota Banjarmasin Doyo Pudjadi mengatakan dengan lahirnya rumah sasirangan kreatif (RSK) Banjarmasin  berbagai macam kegiatan akan dilaksanakan dalam rangka pembinaan WUB.

"Pembinaan, produksi, dan promosi, untuk pengembangan wirausaha baru," katanya.

Bangunan yang dibuat tersebut khusus diperuntukkan wirausaha baru, agar dapat mandiri dalam melakukan kegiatan. "Alhamdulillah hingga detik ini sudah tercipta 2.847 wirausaha baru dan 150 diantaranya menjadi unggulan Kota Banjarmasin," jelasnya.

Wirausaha baru unggulan tersebut akan mempunyai mitra kerja yang akan menyokong kesuksesan dan mempunyai daya saing tinggi. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only