Wali Kota Ibnu Sina Resmikan Kampung Wisata, Kampung Ketupat Sungai Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 15 September 2020

Wali Kota Ibnu Sina Resmikan Kampung Wisata, Kampung Ketupat Sungai Baru

BERITABANJARMASIN.COM - Wali kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmikan gapura Kampung Ketupat, di Jalan Sungai Baru Banjarmasin Tengah, Senin (14/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ibnu Sina menyampaikan Kampung Ketupat merupakan salah satu destinasi kampung wisata baru di Banjarmasin yang ke sembilan diresmikan.

"Mudah mudahan siringnya bisa secepatnya kita finishing agar menjadi tempat yang nyaman dikunjungi," jelasnya.

Terlebih di kampung ketupat tersebut, mayoritas warganya memang pembuat ketupat yang memiliki kekhasan tersendiri.

Dengan berbagai macam olahan bentuk ketupat, baik ketupat burung, ketupat soto, dan terbaru ketupat bawang. "Saya berharap ini bisa dilestarikan karena ini salah satu khazanah budaya Banjar," ujarnya.

Apalagi posisi kampung ketupat tersebut, berada persis dipesisir sungai Martapura. "Mudah-mudahan usaha di sini terus berkembang," harapnya.

Pada kegiatan juga turut ditampilkan beberapa permainan tradisional, seperti bagasing permainan enggrang dan pencak silat tradisional dengan dilakukan protokol kesehatan menyediakan tempat cuci tangan, pengkuran suhu tubuh, social distancing dan menggunakan masker. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only