Pemprov Kalsel Bertekad Kembangkan Olahraga Formi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 16 September 2020

Pemprov Kalsel Bertekad Kembangkan Olahraga Formi

BERITABANJARMASIN.COM- Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sebut Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kalsel menjadi bagian penting dalam pembangunan dibidang olahraga.

"Dibidang olahraga rekreasi ini juga ada kesempatan untuk mengharumkan banua di kancah nasional, sekaligus memelihara adat dan tradisi yang digali dari olahraga orang bahari," ujar Sahbirin dalam sambutannya di acara silaturahmi pengurus Formi Kalsel, Rabu (16/9/2020) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Sehingga ia berharap baik pengurus maupun para atlet Formi Kalsel mampu mengemban tugas pembinaan untuk tampil sebagai provinsi yang diperhitungkan dalam olahraga rekreasi.

"Insya Allah Pemprov akan memberikan dukungan kepada Formi untuk membina dan mengembangkan olahraga rekreasi di Kalsel," tutur pria yang akrab disapa Paman Birin.

Sementara itu, Sekretaris Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kalsel, Galoeh Nisa Basuni mengatakan aktivitas Formi sempat vakum dan sekarang sudah mulai terutama untuk senam anak sudah mulai latihan.

"Kami berharapan pemerintah bisa memperhatikan atlet Formi yang berlatih untuk memberikan ruang fasilitas sarana dan prasarana," tutupnya.

Ia juga mengatakan pada 28 September 2020, Formi se-Kalsel dan Forminas akan melaksanakan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk perubahan nama dari Formi menjadi Kormi.(Fitri)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only