Lampaui Target, Wirausaha Baru Binaan Pemkot Banjarmasin Capai 2.847 Peserta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 16 September 2020

Lampaui Target, Wirausaha Baru Binaan Pemkot Banjarmasin Capai 2.847 Peserta

BERITABANJARMASIN.COM - Tercatat ada 2.847 peserta wirausaha baru (WUB) yang masuk dalam binaan Pemkot Banjarmasin sejak empat tahun.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menerangkan program WUB tersebut merupakan program yang dilaksanakan tujuh SKPD, diantaranya Dinas Perdagangan dan perindustrian, Dinas kebudayaan dan Pariwisata, Dispora, Dinas Sosial, DPPKBPM, DKP3, dan Dinas Koperasi Tenaga kerja.

"Tujuh SKPD ini turut membentuk pokja WUB selama empat tahun," urainya, usai memberikan bantuan secara simbolis ke WUB baru, di Pendopo DKP3 Banjarmasin, Rabu (16/9/2020).

Para WUB tersebut diharapkan mampu memperkuat daya tahan perekonomian Kota Banjarmasin. Dengan dukungan dari pemkot untuk perkembangan WUB tersebut. "Kami berharap kedepannya WUB bisa semakin maju," imbuhnya.

Terlihat kualitasnya semakin bagus dengan pembinaan dari dinas masing masing dan semakin fokus kepada mutu. Sehingga usaha mereka tersebut layak dijual di minimarket, maupun pangsa pasar tertentu.

Selain itu, pria yang mendapatkan penghargaan wali kota terbaik se-Indonesia ini juga mengatakan tahun ini tidak hanya fokus pada pembinaan tetapi juga produksinya diarahkan untuk pemasaran.

"Bertepatan Harjad Banjarmasin akan diresmikan foodcourt, UMKM centernya sebagai tempat WUB Banjarmasin," jelasnya.

Ia menambahkan sebanyak 5.800 UKM yang didalamnya WUB dan WUL (wirausaha lama) sebagiannya juga mendapatkan bantuan dari Presiden. "Dengan besaran 2,4 juta per UKM," tambahnya.

Tak hanya itu, untuk membantu para UMKM, Pemkot Banjarmasin juga memperkuat program Bahuma (bausaha tanpa bunga) yang sudah mulai jalan di awal September lalu.

Sehingga dampak ekonomi, rentetan dari dampak sosial dan kesehatan dari mewabahnya Covid-19 bisa tertangani dengan baik. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only