Kalsel Kirim 51 Orang pada MTQ Nasional di Sumbar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 16 September 2020

Kalsel Kirim 51 Orang pada MTQ Nasional di Sumbar

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 51 Orang dari Kafilah Kalsel akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Sumatera Barat, 12- 21 November 2020.

Cabang MTQ yang diperlombakan yakni tilawah kategori Anak-anak, putra-putri, remaja dewasa, tunanetra. Kemudian tahfiz ada yang juz 1, 5, 10, 20 dan 30 juz, dan penulisan makalah ilmiah tentang Alquran.

"Jadi seluruh provinsi mengikuti seluruh kegiatan," ungkap Ketua 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kalimantan Selatan, Muhammad Arsyad, Rabu (16/9/2020) usai membuka kegiatan Training Center (TC) di Hotel Roditha Banjarmasin.

Muhammad Arsyad mengatakan Kafilah Kalsel pernah masuk 10 besar tingkat nasional. "Mudah-mudahan bisa meningkat lagi. Kita harapkan para peserta semakin meningkat kemampuan baca, kepercayaan dirinya dan sebagainya. Sehingga hasil yang dicapai akan lebih maksimal," ujarnya.

Peserta MTQ juga mendapat dukungan Gubernur Sahbirin Noor untuk meraih prestasi yang gemilang, dengan itu persiapan yang dilakukan harus maksimal khususnya melalui pemusatan latihan atau training center yang diselenggarakan dengan sebaik-baiknya.

"Kita bersyukur dan bangga, Banua kita dikenal sebagai daerah yang agamis. Selain melahirkan banyak alim ulama, qori dan qoriah, juga masyarakat kita dikenal santun dan berbudaya islami," ucap Sahbirin dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kalsel, Sugian Noorbah.

Menurutnya dengan kesungguhan dan keseriusan dalam berlatih, maka kafilah Kalsel memiliki harapan untuk mengukir prestasi yang lebih membanggakan di MTQ Nasional ke-28.

"Saya ingin setiap orang yang tergabung dalam kafilah Kalsel, mereka bermental tangguh, siap berkompetisi dan percaya diri," pungkasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only