Lestarikan Hewan Ikonik, 5.000 Ikan Kelabau Disebar di Aliran Sungai Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 26 September 2020

Lestarikan Hewan Ikonik, 5.000 Ikan Kelabau Disebar di Aliran Sungai Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin terima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 5.000 ikan Kelabau oleh sejumlah perusahaan di Kota Banjarmasin, Ikan Kelabau itu sendiri merupakan hewan ikon Kota Seribu Sungai.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan CSR 5000 Ikan Kelabau merupakan bentuk keunikan dan kepedulian pihak sejumlah perusahaan terhadap keberlangsungan populasi ikon Kota Banjarmasin.

"Terima kasih telah bersama-sama dalam membangun Kota Banjarmasin," ucapnya, Jumat (25/9/2020).

Ia sangat mengapresiasi atas penyebaran 5.000 ikan Kelabau, yang mana hal tersebut merupakan ikon Kota Banjarmasin. "Sebenarnya ikon Kota Banjarmason itu Ikan Kelabau, kalau Provinsi Kalsel Bekantan," ujarnya.

Lanjutnya, keberadaan populasi ikan Kelabau memang harus dilindungi oleh semua pihak agar dimasa mendatang masih bisa dijumpai oleh masyarakat. "Ini harus kita jaga dan kita rawat, selain juga ikan-ikan lainnya yang terdapat di aliran sungai Martapura," bebernya.

Selain itu, dirinya juga pernah menjumpai masyarakat yang memancing ikan Kelabau dan mendapatkannya, hal itu membuktikan perairan sungai Martapura masih menjadi habitat yang cocok. "Masih ditemukan ikan Kelabau, ini membuktikan masih cocok untuk habibat ikan ini," katanya. 

Turut hadir dalam penyerahan sekaligus pelepasan ikan Kelabau tersebut, PLT Kepala DKP3, Ir Reno, Kadisbudpar, M Ihsan Al Hak dan sejumlah pimpinan dari perusahaan yang memberikan CSR berupa ikan Kelabau itu. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner