Keren! Polisi Banjarmasin Ini Bikin Ruang Belajar Online bagi Pelajar Tak Mampu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 02 September 2020

Keren! Polisi Banjarmasin Ini Bikin Ruang Belajar Online bagi Pelajar Tak Mampu

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota Polresta Banjarmasin, Kompol Wahyu Hidayat menyulap lantai 2 Posko Polisi Sudimampir jadi ruang belajar bagi keluarga yang tidak memiliki fasilitas untuk belajar daring (online).

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin tersebut merasa terpanggil untuk membantu problem yang dihadapi oleh para pelajar saat ini.

Berbekal uang yang disisihkan dari gajinya sebagai polisi, Wahyu Hidayat 
membeli delapan unit komputer bekas warnet yang kemudian diperbaiki untuk dapat digunakan dengan layak oleh para pelajar dalam proses belajar online.

Selain dilangkapi delapan komputer yang telah dibelinya, ia juga menambahkan fasilitas wifi gratis sebagai penunjang.

“Saya harap anak-anak para pedagang dan buruh kupas bawang yang ada di pasar Sudimampir dapat memanfaatkan fasilitas ini sehingga dapat meringankan beban orang tua mereka,” ujar Wahyu Hidayat, Selasa (1/9/2020).

Selain sebagai wadah untuk belajar online, komputer-komputer tersebut nantinya juga dijadikan sarana belajar dan pengenalan teknologi bagi mereka yang belum menguasai komputer.

Tidak hanya di Posko Sudimampir, Kompol Wahyu Hidayat juga membuat dua tempat lain yang dapat digunakan oleh para pelajar, yaitu di pos BPK Manggis Raya dan disamping Pos Lantas Jembatan Merdeka.

"Bedanya ditempat tersebut tidak dilengkapi komputer hanya diberi fasilitas wifi gratis," ungkapnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only