Jelang Pilkada 2020, Zuriat Harapkan Kampanye Politik Tak Ada di Kubah Basirih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 18 September 2020

Jelang Pilkada 2020, Zuriat Harapkan Kampanye Politik Tak Ada di Kubah Basirih

BERITABANJARMASIN.COM - Zuriat Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim bersama masyarakat Kubah Basirih Banjarmasin mengimbau kepada bapaslon yang maju Pilkada 2020 untuk tidak menjadikan daerah tersebut sebagai tempat kampanye.

"Kubah ini untuk umat, kami harap jangan berpolitik di sini," ujar H Abdul Mun'iem
Buyut dari Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim
Kamis (17/9/2020).

Hal ini menurutnya sebagai imbauan kepada bapaslon yang mengikuti pilkada tahun ini untuk menghormati tempat tersebut dengan tidak menggelar kampanye politik di sana.

Dirinya mengatakan mendukung jalannya pelaksanaan pemilihan 2020 ini secara tertib dan aman demi terwujudnya Pilkada yang bersih. "Kami menjaga netralitas di kawasan ini agar tidak ada politik," terang dia.

Hal ini pun ditindaklanjuti Bawaslu dengan mengimbau agar tidak menjadikan kawasan cagar budaya tersebut sebagai wadah politik. "Laporan kami ke Bawaslu ditanggapi dengan memberikan imbauan resmi," ungkapnya.

Diantaranya melarang melakukan pengerahan massa dan pemasangan alat peraga kampanye di lingkungan wisata religi Kubah Basirih. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner