Gubernur Kalsel Resmikan Gedung Utama Baru Uniska | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 02 September 2020

Gubernur Kalsel Resmikan Gedung Utama Baru Uniska

BERITABANJARMASIN.COM - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor resmikan gedung utama Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska) yang baru saja selesai dibangun, Rabu (2/9/2020) di Jalan Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala.

"Tentu kita sangat berbangga sekali di Kalsel bertambah lagi sarana fisik bangunan untuk anak-anak kita generasi muda bisa menuntut ilmu lebih baik lagi," ucap Sahbirin.

Menurutnya, kualitas sumber daya manusia (SDM) adalah program strategis yang harus di dukung, dan harus terus ditambah agar generasi kedepan bisa beradaptasi sesuai zaman.

"Saya katakan 2030, 2040 Indonesia mengalami bonus demografi, oleh karena itu harus kita siapkan dari sekarang," ujarnya.

Hal ini merupakan tanggung jawab bersama untuk saling bergotong royong dalam menyiapkan kualitas SDM bagi generasi muda kedepan.

"Siapa yang menggantikan kita lagi, kecuali anak-anak kita generasi muda kita," ungkapnya.

Diketahui, luas tanah untuk pembangunan gedung baru Uniska seluas lima hektar, dan baru terealisasi tiga hektar yaitu bagian gedung utama berlantai empat dengan luas tiga ribu meter persegi, lama pembangunan dua tahun empat bulan.

Sumber dana untuk pembangunan gedung baru Uniska diperoleh dari donatur dan sumbangan pribadi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dengan total Rp10 milar.

Pembangunan ini rencananya akan terus berlanjut seperti gedung perkuliahan berlantai lima, gedung perpustakaan, gedung perkantoran, gedung serbaguna, mushola, lapangan olahraga, dan asrama mahasiswa.(fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only