Dewan Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-494 Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 25 September 2020

Dewan Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-494 Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Hari Jadi Ke- 494 Tahun Kota Banjarmasin digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarmasin pada hari ini Kamis (24/9/2020) menggunakan pakaian adat Banjar.

Peringatan Hari Jadi ke-494 Banjarmasin tahun 2020 mengangkat Tema "Wujudkan Banjarmasin Baiman Untuk Pembangunan Yang Inklusif, Tangguh, dan Berkelanjutan"


Diusia ke-494 Kota Banjarmasin yang jatuh pada  24 September 2020, DPRD Kota Banjarmasin menyatakan dukungan penuh terhadap pemerintah kota terhadap program yang telah difokuskan dalam melaksanakan pembangunan yang lebih baik. 

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya menyampaikan siap mendukung apa saja program yang telah dicanangkan pemerintah kota. 

Meskipun Harjad Kota Banjarmasin berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain masih dalam suasana pandemi Covid-19 juga tak kalah pentingnya bersamaan dengan momen jelang Pilwakot Banjarmasin.

Dirinya berharap momentum Hari Jadi dapat lebih mempererat tali persaudaraan yang telah dibina dari awal sehingga memunculkan keharmonisan dalam hubungan baik antara legislatif dan eksekutif di Banjarmasin. 

"Saling bersinergi untuk mewujudkan harapan seluruh warga Banjarmasin sesuai tema Hari Jadi tahun ini," ujarnya.
Menurutnya, walaupun perayaan hari jadi Kota Banjarmasin dikemas dengan cara sederhana demi mematuhi protokol kesehatan namun tidak mengurangi kesakralan dalam pelaksanaannya.


Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, HM Yamin menyampaikan sejarah tentang asal muasal terbentuknya Kota Banjarmasin sebagai bagian dalam penghargaan terhadap para pejuang dan pendiri terdahulu.

"Bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai sejarahnya," jelas dia.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan Pemerintah tetap fokus melakukan pembenahan di segala bidang sesuai dengan tema hari jadi untuk "Wujudkan Banjarmasin Baiman Untuk Pembangunan Yang Inklusif, Tangguh, dan Berkelanjutan".

"Semoga kita bisa terus saling bersinergi untuk memajukan perkembangan di Kota Banjarmasin baik dari segi perekonomian, pendidikan hingga sosial dan budaya," terangnya. (adv/maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only