Bapaslon Pilgub Kalsel Segera Jalani Pemeriksaan Kesehatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 06 September 2020

Bapaslon Pilgub Kalsel Segera Jalani Pemeriksaan Kesehatan

BERITABANJARMASIN.COM - KPU Kalsel menyatakan pendaftaran dua bapaslon Pilgub telah memenuhi syarat. Selanjutnya akan mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dalam tahapan pendaftaran.

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji mengatakan rekomendasi pemeriksaan kesehatan telah diberikan kepada dua bapaslon tersebut.

"Kedua bapaslon dijadwalkan akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin pada Senin," ujarnya.

Kendati berkas telah memenuhi syarat dan diterima KPU Kalsel, bakal pasangan calon tersebut belum bisa ditetapkan menjadi peserta Pilgub 2020.

Sebab, KPU akan melakukan verifikasi administrasi untuk memastikan tidak ada kekeliruan dan kekurangan pada berkas persyaratan yang diterima pihaknya.

Adapun masa perbaikan persyaratan bagi Bapaslon yang mendaftar pada Tanggal 14 - 16 September Tahun 2020. "Kami akan memberitahukan kepada mereka jika ditemukan berkas yang keliru untuk segera diperbaiki," terang dia.

"Insya Allah tidak berubah, penetapan paslon tetap pada tanggal 23 September 2020," jelasnya.

Sarmuji menyampaikan kedua pasangan ini telah memenuhi syarat dukungan 20 persen kursi pencalonan dari total kursi 55 Anggota DPRD Kalsel.

Sahbirin-Muhidin mengantongi total dukungan 40 kursi atau 73 persen kursi di Parlemen. Sedangkan Denny-Difriadi mengantongi total dukungan sebanyak 14 kursi atau 25,45 persen kursi di Parlemen. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only