9.000 KTP Ditargetkan Selesai Dua Pekan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 September 2020

9.000 KTP Ditargetkan Selesai Dua Pekan

BERITABANJARMASIN.COM - Dilantiknya Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina sebagai Ketua Umum FKTI Kalsel, ternyata juga membawa berkah tersendiri bagi masyarakat Kota Banjarmasin.

Betapa tidak, dalam salah satu arahannya, saat memberikan sambutan kegiatan pelantikan tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Koordinator Nasional FKTI, Profesor DR Zudan Arif Fakrullah yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kemendagri, menyatakan siap membantu Pemkot Banjarmasin menyelesaikan pekerjaannya yang tertunda yakni, mengusahakan pencetakan  Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang jumlahnya kini mencapai 9 ribu buah. 

Menurut Zudan Arif Fakrullah, sebelum dirinya tiba di Balaikota Banjarmasin untuk melaksanakan pelantikan pengurus FKTI Kalsel, terlebih dahulu ia sowan ke kantor Disdukcapil Kota Banjarmasin yang beralamat di kawasan Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara.

Kedatangannya secara mendadak itu, disambut langsung oleh Plt Kadisdukcapil Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi.
Dari hasil pertemuan tersebut iapun mengetahui, ternyata di kota berjuluk seribu sungai terjadi permasalahan lambatnya pencetakan dan penyaluran KTP, yang disebabkan kosongnya blangkonya.

Karena itu, ia berjanji akan membantu Pemkot Banjarmasin menyelesaikan pekerjaan tertunda selama ini. 

“Tadi saya sudah rapat dengan Pak Iwan dan jajaran Dukcapil Banjarmasin mengenai  PR-PR nya yang kini tercatat sekitar 9 ribu KTP yang harus di cetak. Saya akan dukung penuh dari pusat blangkonya. Saya cukupi berapapun diminta untuk kebutuhan pencetakan,” ucapnya, di sela-sela menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pelantikan Ketua Umum FKTI Kalsel di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (5/9)

Tak cukup sampai disitu, pemegang sabuk hitam di organisasi FKTI ini juga menargetkan, dalam 2 pekan semua pekerjaan tertunda menyangkut pencetakan KTP bagi masyarakat di Kota Banjarmasin, bisa diselesaikan. 

“Kita targetkan dalam 2 pekan ke depan semua yang 9 ribu tadi sudah dicetak, sudah saya beri intruksi semua di Dinas Dukcapil Banjarmasin agar dibersihkan,” pungkasnya.

Hal lain yang disampaikan saat itu adalah, apresiasinya kepada para atlet kareteka FKTI Kalsel yang telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional. “Selamat untuk seluruh Karateka Kalimantan Selatan yang telah juara 1 di kejuaraan Kejurnas Virtual FKTI,” tuturnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner