Warga Datangi Kantor Disdukcapil Banjarmasin Pakai Spanduk, Ada Apa Nih? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 19 Agustus 2020

Warga Datangi Kantor Disdukcapil Banjarmasin Pakai Spanduk, Ada Apa Nih?

BERITABANJARMASIN.COM - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin mendadak ramai didatangi masyarakat dengan membawa spanduk dan pengeras suara, Rabu (19/8/2020).

Dalam aksi demo yang dominan adalah Ibu-ibu diketahui berkaitan dengan belum keluarnya Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran.

Selaku Juru Bicara dalam aksi demo, Abdusamad mengungkapkan aksinya ini bersama masyarakat.."Harapannya supaya dipercepat," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Disdukcapil Banjarmasin Khairul Saleh mengatakan untuk pembuatan KTP sudah diselesaikan pada bulan April 2019 sebanyak 15 ribu KTP telah selesai.

Ia juga mengungkapkan, Direktur Jendral (Ditjen) Dukcapil Kementerian Dalam Negeri sudah memberikan sebanyak 14 ribu blanko kepada Kantor Disdukcapil Banjarmasin dan sudah berjalan sebanyak 9 ribu dan 3 ribu akan diselesaiakn sementara sisanya 2 ribu untuk persediaan apabila ada yang mengalami patah KTP dan sebagainya. (Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only