Visi Wali Kota Banjarmasin Bantu 2.500 Wirausaha Baru Tercapai, Bakal Didorong Jadi Unggulan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 09 Agustus 2020

Visi Wali Kota Banjarmasin Bantu 2.500 Wirausaha Baru Tercapai, Bakal Didorong Jadi Unggulan

BERITABANJARMASIN.COM - Wirausaha baru (WUB) di Kota Banjarmasin diprediksi terus meningkat. Pemkot Banjarmasin di bawah kepemimpinan H Ibnu Sina gencar melaksanakan program mendukung WUB.

Pembentukan WUB di kota ini merupakan program dari visi dan misi Pemkot Banjarmasin. Dimana ditargetkan dalam 5 tahun akan terbentuk 2.500 WUB.

Dari data yang tercatat untuk program tersebut, ungkapnya, hingga Bulan Mei tahun 2020 ini telah terbentuk sekira 2.947 WUB. “Jadi sudah melampaui target di tahun ke 4 ini. Saya prediksikan mudah-mudahan sampai tahun ke 5 di tahun 2021 nanti bisa mencapai 3 ribu lebih Wirausaha Baru , yang kemudian akan diseleksi menjadi seribu wira usaha baru unggulan,” katanya. 

Dengan terbentuknya WUB binaan itu, ia berharap, ke depannya para WUB tetap eksis dan bisa mandiri membuka usaha, sehingga bisa meningkatkan pendapatannya. 

“Mudah-mudahan wira usaha baru dari UKM bisa berkembang menjadi wira usaha besar, sehingga pada tahun 2022 atau 2023 mereka sudah bisa merekrut tenaga kerja,” pungkasnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only