Masjid di Banjarmasin Ini Sediakan Internet Gratis untuk Pelajar Belajar Daring | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 08 Agustus 2020

Masjid di Banjarmasin Ini Sediakan Internet Gratis untuk Pelajar Belajar Daring

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam penerapan pembelajaran daring, sebagian siswa SD maupun SMP datang ke Masjid Al Muhajirin di Jalan HKSN, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Hal itu dikarenakandi masjid tersebut, dipasang wifi gratis untuk anak-anak yang ingin melakukan pembelajaran secara online.

Pengurus Masjid Al Muhajirin, Yuherli mengatakan, pengadaan fasilitas wifi masjid itu merupakan salah satu program dari takmir masjid yang menyesuaikan dengan kondisi yang dialami Kota Banjarmasin yang masih rawan akan penularan virus Corona atau Covid-19.

“Wifi gratis ini diadakan untuk membantu para siswa yang berada di sekitar lingkungan Mesjid," paparnya kepada beritabanjarmasin.com, Sabtu (8/8/2020).

Seperti kawasan Alalak Tengah dan Selatan yang memilikki keterbatasan ekonomi untuk membeli paket data. Yuherli juga menyampaikan fasilitas wifi tersebut sudah dibuka untuk umun oleh takmir masjid sejak empat hari yang lalu. “Jadi internet gratis ini memang khusus diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu," katanya.

Kendati demikian ujarnya pihaknya tetap mempunyai syarat ataupun catatan yang harus diperhatikan oleh para siswa belajar di teras masjid.

“Jika waktu shalat telah tiba, maka siswa yang makai wifi gratis ini harus ikut melaksanakan shalat di masjid,” jelasnya.

Menanggapi hal itu salah satu siswa Kelas 9, MTS M3 Al Furqon, Raihan Zubair (14) yang memanfaatkan fasilitas internet gratis itu, mengaku sangat terbantu dengan adanya wifi gratis ini.

“Alhamdulillah wifi lancar bisa belajar melalui daring selama wabah Covid-19 ini,” singkatnya.

Mengingat belum melandainya jumlah kasus terkonfirmasi virus covid 19, di Banjarmasin yang mengharuskan proses belajar mengajar siswa melalui daring.

Meski saat ini beberapa kawasan di Kota Seribu Sungai itu sudah dikategorikan sebagai zona hijau, belajar mengajar masih belum diperbolehkan secara tatap muka. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only