Komisi II DPRD Kalsel Ingin BUMD Bisa Jadi Raja di Banua Sendiri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 08 Agustus 2020

Komisi II DPRD Kalsel Ingin BUMD Bisa Jadi Raja di Banua Sendiri

BERITABANJARMASIN.COM - Guna meningkatkan perekonomian di masyarakat, kedepan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Provinsi Kalsel diharapkan dapat menjadi "Raja" di Banua sendiri.

Sebelumnya Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, M Yani Helmi sangat mengapresiasi dengan hasil kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terkait perencanaan kerja sama dengan PT Jamkrida Kalsel.

"Alhamdulillah, kami sebagai fasilitator di komisi II DPRD Provinsi Kalsel sangat bangga bisa mempertemukan kedua belah pihak, yakni PT Jamkrida Kalsel dengan Pemkab Tanah Bumbu," ujarnya. 

Disamping itu, paman Yani (sapaan akrabnya) ini menyebutkan bahwa kesepatan kedua belah pihak telah terpenuhi, tinggal menunggu surat dari PT Jamkrida Kalsel agar perencanaan tersebut bisa segera terealisasi.

"Dari hasil pembicaraan bersama dengan Dirut Jamkrida dan Bupati Tanbu, kami sebagai fasilitator mendukung dengan niat baik dari kedua belah pihak," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, dengan adanya sinergitas yang dapat dibangun oleh kedua pihak tersebut, baik disector perbaikan ekonomi bagi masyarakat maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten itu sendiri, ini merupakan hal yang sangat positif.

"Makanya, ini lah saatnya perusahaan daerah kita Provinsi dapat membantu Kabupaten agar sama-sama saling berkesinambungan. Supaya kedepannya bukan hanya saling menguntungkan dalam hal ekonomi, akan tetapi, masyarakat juga merasakan dampaknya," papar dia.

Bahkan, paman Yani berkeinginan hingga hari ini (8/8/2020) dengan adanya kerjasama ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat menjadi tuan rumah sendiri seiring dengan perkembangan zaman di era digitalisasi dengan meningkatkan perekonomian agar kedepannya masyarakat dan Pemerintah bisa terus berkontribusi dengan menyelaraskan sinerginitas yang ada.

"Yang pasti, kami dari Komisi II DPRD Provinsi Kalsel berkeinginan agar BUMD kita semua bisa menjadi raja di banua sendiri," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, bahwa dengan adanya kerjasama yang akan segera diberikan oleh PT Jamkrida Kalsel, diharapkan bisa mendongkrak semangat para UMKM yang ada didaerahnya agar dapat kembali bangkit ditengah keterpurukkan pandemi COVID-19.

"Dengan adanya kerjasama ini di Kabupaten Tanah Bumbu, bisa memberikan dampak positif bagi UMKM di daerah ini. Dengan harapan, perekonomian pun kembali membaik," ucapnya.

Terkait adanya kerjasama yang diberikan PT Jamkrida Kalsel kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Sudian membeberkan, tinggal menunggu surat kerjasama saja dari pihaknya. Dimana nantinya, akan ditindaklanjuti bersama dengan DPRD Kabupaten Tanah Bumbu agar dapat diwujudkan dan direalisasikan dengan segera.

"Tindak lajut yang akan dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu nanti akan dimusyawarahkan ke DPRD Kabupaten dan ini sangat kami apresiasi sekali dengan niat yang baik dari PT Jamkrida Kalsel dan telah dibantu oleh anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only