Masih Pandemi, Ini Imbauan Wali Kota Banjarmasin dalam Merayakan HUT RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 13 Agustus 2020

Masih Pandemi, Ini Imbauan Wali Kota Banjarmasin dalam Merayakan HUT RI

BERITABANJARMASIN.COM - Memperingati HUT Republik Indonesia di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Banjarmasin  akan melaksanakannya panduan protokol kesehatan.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan pelaksaan HUT ke-75 mengalami perbedaan pada tahun-tahun sebelumnya, yang mana pada kali ini menerapkan protokol kesehatan.

"Ini sesuai dengan surat edaran Mendagri nomor 492, pelaksaan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Ia memaparkan, kegiatan lain seperti ziarah makam pahlawan, renungan suci, pada perayaan tahun HUT RI tidak diselenggarakan. Adapun pada peserta tamu undangan pada pelaksaannya akan dihadiri oleh 100 orang, dan dikemas secara sederhana, sesuai dengan arahan protokol kesehatan.

"Setelah selesai, kita juga diwajibkan mengikuti pelaksaan peringatan kemerdekaan secara virtual  dari Istana Negara," bebernya.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin untuk memasang Bendera Merah Putih beserta umbul-umbul untuk memeriahkan. Adapun terkait lomba yang biasa dilakukan oleh masyarakat dalam semarak Kemerdekaan, pada tahun ini untuk ditiadakan.

"Lomba-lomba ditiadakan, dialihkan dengan lomba lagu perjuangan melalui virtual maupun online," jelasnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner