Mantan Pecandu Narkoba di Banjarmasin Bakal Dilatih Wirausaha | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Agustus 2020

Mantan Pecandu Narkoba di Banjarmasin Bakal Dilatih Wirausaha

BERITABANJARMASIN.COM - Mencegah mantan pecandu narkoba terjebak ke lembah yang sama, BNN RI bekerja sama dengan Pemkot Banjarmasin merangkul para korban narkoba untuk mengembangkan life skill dalam bentuk berwirausaha.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, program tersebut sangat membantu masyarakat yang notabenenya selalu dikucilkan di lingkungan sekitarnya. 

"Kita sangat menyambut baik dengan adanya program ini, yaitu program yang membimbing life skill untuk membangun wirausaha baru di wilayah rentan penyebaran narkoba dari BNN Pusat," ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai itu menjelaskan, bahwa program tersebut digelar tidak hanya satu kali saja. Namun akan dilakukan secara berlanjut. "Ini bisa memberi peluang bagi para mantan pecandu narkoba untuk bisa membuka peluang usaha di bidang ekonomi, misalnya pembudidayaan cabe merah dan lain-lain," jelas beliau.

Selain itu, program tersebut juga menggandeng beberapa perusahaan yang menjadi pendukung atau suport dalam menjalankan program tersebut. "Dalam program ini nantinya akan menggandeng beberapa perusahaan yang telah menjadi suport dalam program pembimbingan wirausaha baru di lingkungan rawan penyebaran narkoba ini," pungkas beliau.

Sementara itu, Kasubdit Masyarakat Perkotaan BNN RI, Kombespol Tri Setyadi SE MH menyebut, bahwa Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan bersama Pemerintah Kota Banjarmasin ini merupakan program lanjutan dari program program sebelumnya yang ada di BNN. 

"Dalam melakukan pembimbingan, kami akan bekerjasama dengan paea tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat bahkan orang yang dituakan atau yang disegani di wilayah tersebut untuk bisa merangkul para mantan pecandu narkoba ini bisa menjalani pendampingan secara menyeluruh," paparnya.

Menurutnya, program tersebut akan mulai dijalankan pada Bulan September mendatang. "Kami akan efektif melakukan kegiatan wirausaha, kita akan ubah mindset di kawasan yang rentan oenyebaran narkoba tadi agar tidak lagi melakukan penyalahgunaan narkoba dengan adanya pendampingan wirausaha," terangnya

Seluruh rangkaian pembimbingan ini, ia melanjutkan, bertujuan agar mereka tidak terjerumus kembali ke jalan yang salah. "Dan khusus untuk generasi muda, agar tidak terjerumus ke lubang yang sama," pungkasnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner