Komisi IV DPRD Kalsel Inginkan Santri Ponpes/Madrasah Dapatkan BOS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 12 Agustus 2020

Komisi IV DPRD Kalsel Inginkan Santri Ponpes/Madrasah Dapatkan BOS

BERITABANJARMASIN.COM - Program Bantuan Operasional Sekolah Daerah Madrasah Diniyah (BOSDA MADIN) yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur  menarik perhatian Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel untuk dapat mengimplementasikannya di Banua.

Bosda Madin merupakan bantuan kepada siswa/santri yang menimba ilmu pendidikan di pondok pesantren maupun sekolah-sekolah agama lainnya. Dimana anggaran bersumber dari sharing antara APBD Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, HM Lutfi Saifuddin dalam kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Surabaya menerangkan apa yang dilakukan Pemprov Jatim adalah sesuatu hal baik yang perlu untuk dipelajari dan diperdalam serta nantinya  dapat diimplementasikan di Kalsel.

"Ini merupakan upaya kita bersama, mudah-mudahan mendapat ridho dari Allah SWT, sehingga apa yang kita perjuangkan dapat tercapai," jelasnya.

Ditambahkan politisi dari partai Gerindra ini, sebelumnya pihaknya telah membuat raperda tentang fasilitasi pendidikan penguatan karakter yang mana tahapnya sekarang masih dalam tahap registrasi di Kemendagri, sedangkan langkah terdekat yang akan diambil, pihaknya dalam KUA PPAS Tahun Anggaran 2021 akan memanggil Dinas Pendidikan dan Bappeda Prov Kalsel untuk membahas hal ini. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner