Gaya Memimpin Ibnu Sina Disebut Mirip Anies Baswedan, Sama-sama Berprestasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Agustus 2020

Gaya Memimpin Ibnu Sina Disebut Mirip Anies Baswedan, Sama-sama Berprestasi

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dianggap sebagai sosok yang punya kemiripan karakter memimpin seperti Anis Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Dua sosok sesama mantan aktivis mahasiswa ini punya segudang prestasi.

Belakangan, Ibnu Sina diapresiasi oleh dunia internasional karena berani menelurkan aturan larangan kantong plastik di toko modern dan pasar tradisional. Hal ini kemudian diikuti oleh Pemprov DKI Jakarta, Bali dan berbagai daerah di Indonesia. "Menurut kami beliau memang terbukti punya kapasitas memimpin Kota Banjarmasin," kata salah satu pedagang di kawasan Banjarmasin Utara, Tama.

Tahun lalu Pemkot Banjarmasin juga membuat gebrakan dengan gratiskan pajak bumi dan bangunan (PBB) serta tagihan PDAM, bagi 100 lebih veteran pejuang se-Kota Banjarmasin. Wali Kota Banjarmasin menilai sudah sepantasnya para veteran pejuang diberikan hadiah yang bisa bermanfaat baginya maupun keluarganya. "Tahun lalu sudah saya tanda tangani Perwali mengenai hal tersebut. Sebagai kado bagi para veteran," terangnya.

Menurutnya lagi, tanpa perjuangan dari para veteran, tidak mungkin Indonesia bisa sampai seperti sekarang. Hasil dari perjuangan para pahlawan bangsa, Indonesia bisa merdeka dan bisa maju dalam menata infrastruktur.

Untuk itu dengan pembebasan biaya PBB dan PDAM tersebut diharapkan bisa berguna bagi para veteran yang juga berhak memikmati fasilitas daerah. "Mulai tahun lalu veteran sudah bisa menikmati air bersih selama satu tahun tanpa perlu membayar tagihan," tuturnya. 

Sekadar informasi, hal ini juga dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, yang juga membebaskan PBB kepada pejuang veteran beberapa waktu lalu. (arum/sip)

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only