Dua Kabupaten di Kalsel Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan Samsat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 19 Agustus 2020

Dua Kabupaten di Kalsel Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan Samsat

BERITABANJARMASIN.COM - Dua Kabupaten di Kalsel yakni Tanah Bumbu dan Kotabaru hibahkan lahan untuk pembangunan gedung Samsat. 

Hal ini berdasarkan hasil rapat Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi dengan beberapa perwakilan Samsat diantaranya Samsat Tanah Bumbu (Tanbu), Kotabaru, Banjarbaru dan Banjarmasin.

"Kabupaten Tanbu dan Kotabaru telah bersedia menghibahkan lahan menjadi kantor samsat di sana," ujar lelaki yang akrab disapa Paman Yani ini Selasa (18/8/2020).

Samsat disana dinilai memprihatinkan belum memenuhi standar yang layak sebagai samsat dan memiliki luasan yang kecil. Sehingga dengan adanya hibah ini dapat dibenahi dan dibangun samsat yang lebih refresentatif untuk mendorong wajib pajak dan tentunya meningkatkan PAD.

Adapun untuk luasan di Kotabaru sebanyak 1 Hektare sedangkan 10 hektare dari Kabupaten Tanah Bumbu. "Ini akan diajukan lagi dalam pembahasan di Komisi II, paling tidak realisasi bisa di tahun 2021 dan berkelanjutan," jelasnya. 

Disamping itu, Kepala Sub Bagian TU samsat Kotabaru, M Fahmi Arif mengatakan hibah saat ini tahap proses penandatanganan MoU antara Sekda Kabupaten Kotabaru dan Sekda Provinsi. "Ini sudah disepakati, tahun 2021 mungkin dianggarkan," jelasnya.

Di Kotabaru capaian target realisasi pajak tahunan pada triwulan II sebesar 60 persen. 
Sementara, di Tanah Bumbu menurut Kasi Pendapatan dan Lainnya UPPD Samsat Batulicin, Indra Abdilah sudah mencapai 62 persen. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only